Tak dapat dipungkiri, kini video pemasaran produk adalah andalan dalam strategi marketing. Sebab cara ini dibilang cukup cepat untuk mengenalkan produk anda ke masyarakat. Namun sebelum mengunggah konten video pemasaran produk Anda ke media sosial. Anda harus pastikan bahwa video tersebut menjual merek Anda, sehingga tidak hanya sekadar syuting dengan kecanggihan kamera yang digunakan. Sehingga tak ada salahnya menggunakan jasa pembuatan video produk untuk kerja lebih efisien dah hasil berkualitas.

Nah agar video pemasaran produk anda menjual. Berikut ini lima rahasia yang dapat Anda lakukan untuk membuat video produk yang menarik:

 

1. Pesan harus tersampai pada audiens

Ilustrasi Pesan Yang Tersampai ke Audience

Pesan terkandung dalam produk adalah elemen paling penting dari kampanye video yang efektif. Video tidak harus sekedar menjadi viral atau lucu untuk dijual. Diperlukan pesan yang menunjukkan bagaimana produk atau layanan Anda adalah solusi terbaik untuk masalah audiens.

Sehingga, video yang harus dibuat dan dibagikan dengan tujuan. Tak cukup hanya video menarik, lalu untuk melakukannya, Anda memerlukan strategi.

 

2. Storytelling yang bagus

Ilustrasi Story Telling

Konten video  yang baik adalah menceritakan kisah yang terhubung dengan audiens. Sehingga semakin baik Anda bercerita tentang produk Anda, semakin besar kemungkinan audiens akan memahami apa yang ditawarkan perusahaan Anda. Sehingga kemungkinan bertambahnya penjualan dan pelanggan akan semakin tinggi.

 

3. Buat detik-detik pertama menarik

Ilustrasi 5 detik

Tahukah Anda bahwa lebih dari 20 persen audiens melihat dan mengakses video dari jarak 10 detik, bahkan kurang. Sehingga jika Anda ingin memaksimalkan keterjangkauan Anda, mulailah dengan membuat awalan video yang menarik orang-orang. Jika tidak, hanya sebagian kecil dari audiens Anda yang akan melihat video sampai akhir.

 

4. Thumbnail yang menarik

Ilustrasi Membuat Thumbnail Menarik

Gambar mini yang Anda pilih untuk thumbnail video Anda dapat memengaruhi pandangan minat audiens. Sehingga saat memilih thumbnail, gunakan gambar dan judul yang deskriptif dan menarik. Maka akan semakin banyak audiens yang mengakses video anda.

 

5. Pemasaran ulang agar hasil berkelanjutan

Ilustrasi Marketing Video Produk

Dengan begitu banyak konten yang ada saat ini, maka pesan merek akan cepat memudar. Sehingga, hanya karena seseorang pernah melihat video produk Anda, audiens tidak akan mengingatnya dalam waktu yang lama. Sehingga anda perlu melakukan pemasaran ulang. Hal itu dilakukan agar produk Anda agar lebih mudah diingat untuk audiens target Anda. Lalu pastikan untuk berinvestasi dalam pemasaran ulang dan strategi lain yang memaksimalkan eksposur selama jangka waktu tertentu.


Nah, apakah dari ulasan ini anda memiliki gambaran terkai pembuatan video produk? Jika iya, silahkan anda coba kreasikan video agar produk anda semakin diingat dan dikenal. Namun jika anda tidak ingin ribet, taka da salahnya anda memakai penyedia jasa pembuatan video produk untuk  hasil video yang lebih berkualitas.

Baca Juga : Pakai Jasa Produksi Video Untuk Promosi, Mengapa Tidak?

Share This Story, Choose Your Platform!