Di era digital ini, keberadaan video company profile ini penting. Sebab melalui, citra perusahaan bisa dibangun sesuai dengan keinginan. Yaitu bagaimana masyarakat akan mengenal dan mengingat perusaan Anda. 

Ilustrasi Syuting Video Compsny Profile

Namun untuk membuat video company profile, setidaknya ada 5 poin yang harus ada di dalamnya. Sehingga dari 5 poin tersebut bisa Anda gunakan untuk membangun citra perusahaan. Nah apa saja poin-poinnya? Simak dalam ulasan berikut!

 

 

 

  • Visi Misi Dan Nilai Perusahaan

Visi misi haruslah mencerminkan bentuk usaha, cita-cita, menentukan arah dan fokus perusahaan, hingga bagaimana langkah-langkah yang akan dijalankan. Tanpa visi misi yang jelas, tujuan perusahaan  yang ingin anda tampilkan tidak akan terlihat. Sehingga audiens pun akan susah menaruh kepercayaan. Oleh karenanya, visi misi suatu perusahaan harus diuraikan dengan lugas, baik tersirat maupun tersurat pada isi video. Sehingga masyarakat akan mengerti seperti apa identitas perusahaan, juga ciri khas dari perusahaan Anda.

Nilai-nilai perusahaan sebenarnya terkandung dalam misi perusahaan. Namun biasanya nilai perusahaan dipublikasi tidak dalam satu media yang sama dengan visi misi. Seperti ketika Anda melihat poster atau tagline yang ada di dinding kantor. Biasanya nilai perusahaan dan visi misi berada di dua pigora yang berbeda. Oleh sebab itu, Anda bisa memasukkan kedua unsur atau salah satunya di dalam video company profile.

  • Produk atau Layanan Perusahaan

Selain dapat menarik perhatian calon konsumen, memasukkan poin ini juga bisa membangun identitas perusahaan. Sajikan produk maupun layanan perusahan dalam bentuk peradeganan. Jika diperlukan, Anda bisa memasukkan teks atau narasi ke dalam visual, sehingga memperjelas jenis produk atau layanan apa yang ditampilkan. Meski berbentuk peradeganan, namun upayakan untuk memasukkan beberapa shot yang menunjukkan detail produk atau layanan perusahaan.

  • Pencapaian dan Prestasi

Keberhasilan suatu perusahaan dapat dilihat dari capaian atau prestasinya, karenah hal itu adalah bukti atas pertumbuhan perusahaan. Dengan memasukkan capaian dan prestasi ke dalam video, calon konsumen atau klien akan lebih percaya. Biasanya dalam poin ini disajikan berupa grafik maupun teks. Namun Anda juga bisa menggambarkannya melalui peradeganan.

Baca Juga: Tips Memilih Jasa Pembuatan Video Company Profile

 

  • Human

Apapun usaha Anda, baik produk maupun jasa pasti tidak akan lepas dari peran manusia di dalamnya. Oleh karena itu, apapun bentuk video company profile, Anda tetap harus memasukkan poin ini. Sehingga dapat menunjukkan kompetensi perusahaan Anda.

Hal itu dikarenakan seorang manusia di dalam video seakan mewakili manusia-manusia lain. Penonton juga akan menempatkan dirinya seakan berada di dalam video tersebut, lalu penonton akan merasakan hal yang sama dengan yang sedang talent rasakan.

  • Isi Cerita Video Company Profile Perusahaan

Selain memperkenalkan identitas perusahaan ke audiens dan masyarakat, video company profile juga bertujuan untuk menciptakan suatu kesan unik dan berbeda dari perusahaan lain. Oleh karenanya dibutuhkan sebuah cerita yang menarik di dalamnya.

Nah, demikian adalah 5 poin yang wajib ada di dalam video company profile perusahaan Anda. Jadi, buatlah video seunik dan sekreatif. Lalu buat cerita yang bisa menggambarkan filosofi ataupun ciri khas dari perusahaan Anda!

Tetapi, akan lebih mudah lagi jika anda memakai jasa produksi video. Sebab selain hemat waktu dan lebih efisien, hasil yang didapat juga akan lebih berkualitas.

Baca Juga: Jasa Produksi Video Untuk Promosi, Mengapa Tidak ?

Share This Story, Choose Your Platform!