Kebanyakan orang menggunakan camcorder kelas pro atau handycam untuk membuat film. Tapi dengan kecanggihan teknologi saat ini kita juga bisa menghasilkan video menggunakan kamera Digital Single Lens Reflex atau sering kita kenal sebagai kamera DSLR. Teknologi ini sekarang sudah mulai mumpuni dengan fitur-fitur yang semakin canggih.

Fitur Canggih

Fitur-fitur yang mendukung video full high definition (HD) dengan resolusi 1920 x 1080 60p, 40p dan 24p serta format 4K ada di dalam kamera DSLR sekarang ini. Waktu perekaman video paling lama 30 menit pada kondisi suasana normal yang berlaku di semua kamera. Kamera DSLR tetap lebih unggul dibanding kamera poket dan kamera mirrorless karena memiliki ruangan yang cukup di sekitar sensor. Ini membuat sensor dan prosesor tidak mudah panas saat melakukan pengambilan video berjalan.

Sinematografer

Sinematografer memiliki catatan penting yang wajib diketahui bagi Anda yang ingin memproduksi video maupun film dengan menggunakan kamera DSLR. DSLR dapat digunakan untuk membuat film karena kamera ini lebih mudah untuk dimodifikasi baik dari sisi tambah maupun tukar lensa. Selain itu kamera ini juga dapat menentukan ketajaman yang dapat diatur oleh pengguna secara manual. DSLR lebih mudah digenggam juga dan lebih nyaman dalam pengambilan gambar. Keunggulan utama DSLR terletak pada proses dan hasil produksi. Penggunaan DSLR dalam memproduksi video bisa menghemat waktu proses mulai pengambilan gambar, transfer, hingga editing dibandingkan dengan penggunaan camcorder kelas pro atau handycam.

Buat para pemilik kamera DSLR sekarang tidak perlu lagi mengkhawatirkan kualitas video dari kameranya, ya. Karena sekarang DSLR sudah memiliki fitur yang mumpuni dan hasil yang berkualitas. Jadi, tunggu apa lagi, yuk buat film dengan kamera DSLR!

Share This Story, Choose Your Platform!